Kanker Uretra

Kanker uretra adalah penyakit di mana sel-sel ganas (kanker) terbentuk di jaringan uretra. Ada berbagai jenis kanker uretra yang dimulai pada sel yang melapisi uretra. Riwayat kanker kandung kemih dapat mempengaruhi risiko kanker uretra. Tanda-tanda kanker uretra termasuk perdarahan atau masalah dengan buang air kecil.

Tes yang memeriksa uretra dan kandung kemih digunakan untuk mendeteksi (menemukan) dan mendiagnosis kanker uretra. Faktor-faktor tertentu mempengaruhi prognosis (kemungkinan pemulihan) dan pilihan pengobatan. Setelah kanker uretra telah didiagnosis, tes dilakukan untuk mengetahui apakah sel kanker telah menyebar di dalam uretra atau ke bagian lain dari tubuh.

Ada tiga cara kanker menyebar di tubuh.
    Kanker dapat menyebar dari mana ia mulai ke bagian lain dari tubuh.
    Kanker uretra dipentaskan dan diobati berdasarkan pada bagian uretra yang terpengaruh:
        Kanker uretra distal
        Kanker uretra proksimal
    Kanker kandung kemih dan / atau prostat dapat terjadi pada saat yang sama seperti kanker uretra.

Ada berbagai jenis perawatan untuk pasien dengan kanker uretra.
        Empat jenis perawatan standar digunakan:
            Operasi
            Terapi radiasi
            Kemoterapi
            Pengawasan aktif.

Jenis pengobatan baru sedang diuji dalam uji klinis.  Pasien mungkin ingin berpikir tentang mengambil bagian dalam uji klinis. Pasien dapat memasuki uji klinis sebelum, selama, atau setelah memulai pengobatan kanker mereka. Tindak lanjut tes mungkin diperlukan.

Kanker uretra adalah penyakit di mana sel-sel ganas (kanker) terbentuk di jaringan uretra.

Uretra adalah tabung yang membawa urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Pada wanita, uretra sekitar 1 ½ inci panjang dan tepat di atas vagina. Pada pria, uretra panjangnya sekitar 8 inci, dan melewati kelenjar prostat dan penis ke luar tubuh. Pada pria, uretra juga membawa air mani.

Kanker uretra adalah kanker langka yang terjadi lebih sering pada pria daripada pada wanita.

Ada berbagai jenis kanker uretra yang dimulai pada sel yang melapisi uretra. Kanker ini dinamai untuk jenis sel yang menjadi ganas (kanker):

    Karsinoma sel skuamosa adalah jenis kanker uretra yang paling umum. Ini terbentuk dalam sel di bagian uretra dekat kandung kemih pada wanita, dan di lapisan uretra di penis pada pria.
    Karsinoma sel transisional terbentuk di daerah dekat pembukaan uretra pada wanita, dan di bagian uretra yang melewati kelenjar prostat pada pria.
    Adenokarsinoma terbentuk di kelenjar yang ada di sekitar uretra pada pria dan wanita.

Kanker uretra dapat bermetastasis (menyebar) dengan cepat ke jaringan di sekitar uretra dan sering ditemukan di kelenjar getah bening di dekatnya pada saat didiagnosis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar